Faruq Alfero

Pengalaman mengajar: MI Kembiritan th 1990 - 1994, SMP merdeka Sumbersari Srono th 1991 -1994, SMP/MTs, SMA/MA PONPES Salafiyah syafi'iyyah Sukorejo Banyuputih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Desiminasi Kurikulum 2013 Menuju Pembelajaran Abad 21 Pada Guru MTs Mapel MTK, IPA, dan IPS Se-kabupaten Banyuwangi

Desiminasi Kurikulum 2013 Menuju Pembelajaran Abad 21 Pada Guru MTs Mapel MTK, IPA, dan IPS Se-kabupaten Banyuwangi

Kegiatan desiminasi K.13 menuju Pembelajaran abad 21 (12/4/2019) dilaksanakan di MTs Negeri 3 Banyuwangi dihadiri oleh guru mapel MTK, IPA, dan IPS baik MTs Negeri dan MTs Swasta se-kabupaten Banyuwangi sebagai peserta. Kegiatan desiminasi dihadiri oleh Slamet, M.Hi (Kepala Kemenag Banyuwangi), M. ZainalAbidin, M.Hi (Kasi Pendidikan Madrasah), Drs. H. Hadi Suwito (Ketua FKKM), dan Drs. Achmad Suyuti (Kepala MTs Negeri 3 Banyuwangi) selaku tuan rumah.

Kita jadi guru sekarang ini penuh dengan tantangan untuk menyiapkan anak masa depan diabad 21. Kita dihadapkan denagan anak-anak milenial yang kreatif dan inovatif. Lebih-lebih zaman digital membuat tantangan para guru semakin dituntut akan kreatifitas dan inovasinya untuk disajikan dihadapan anak-anak didik kita, kata Drs Hadi Suwito dalam sambutannya sebagai panitia pelaksana.

Apa sebenarnya yang dibutuhkan anai-anak didik kita para generasi melinial pada abad 21 ? Haya ada tiga (3) yang dibutuhkan oleh anak-anak didik kita dalam menghadapi masa industri 4.0 diabad 21, yaitu : Moralitas, Kopetensi, dan Literasi. Tiga (3) hal ini yang dibutuhkan anak-anak didik kita dalam menghadapai zaman dan masa yang akan datang, kata Slamet, M.Hi dalam pengarahannya. Kita mampu menanamkan moralitas kejujuran kepada anak kita, tapi jika anak kita tidak mampu berkompetisi maka akan ditinggal orang lain. Moralitas kejujuran sangat penting akan tetapi juga harus dibarengi dengan kemampuan daya saing yang mumpuni. Anak-anak disik kita dimasa akan datang jujur saja tidak cukup tetapi harus dibekali kopetensi untuk bersaing dengan temannya yang lain. Anak-anak didik kita akan jauh lebih unggul jika memiliki karaktrer moral yang kuat, mampu berdaya saing yang mumpuni, dan memiliki kemampuan literasi yang baik. Dengan tiga (3) kebutuhan yang dapat kita berikan kepada anak-anak didik kita, niscaya anak-anak kita akan manjadi anak yang mampu menghadapi hidup dan kehidupan dizamannya. Kata Slamet, M.Hi mengakhiri pengarahannya.

Kegiatan desiminasi ditutup dengan doa oleh bpk Sohhaji, S.Pdi sebagai petutup acara cerimonial pembukaan desiminasi yang diselenggarakan tanggal 12/9/2019 dan 19/9/2019

Madrasah hebat bermartabat

Lebih baik madrasah, madrasah lebih baik

Srono, 12 September 2109

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post