Faruq Alfero

Pengalaman mengajar: MI Kembiritan th 1990 - 1994, SMP merdeka Sumbersari Srono th 1991 -1994, SMP/MTs, SMA/MA PONPES Salafiyah syafi'iyyah Sukorejo Banyuputih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penutupan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) MTs Negeri 11 Banyuwangi (Kalibaru)

Penutupan MATSAMA (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) MTs Negeri 11 Banyuwangi (Kalibaru)

Pelaksanaan kegiatan MATSAMA Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2019/2020 di MTs Negeri 11 Banyuwangi berlangsung selama 4 hari mulai Senin s.d Kamis ( 15 - 18/7/2019). MATSAMA merupakan kegiatan pengenalan lingkungan yang ada di madrasah bagi peserta didik baru sebelum dilaksanakannya kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung. MATSAMA adalah sama halnya dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilksanakan sekolah-sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan.

Kegiatan MATSAMA di MTs Negeri 11 Banyuwangi (Kalibaru) disamping dilaksanakan secara intern madrasah juga melibatkan instansi diluar madrasah. Seperti halnya kegiatan penyuluhan kesehatan melibatkan Puskesmas Kecamatan Kalibaru, penyuluhan narkoba melibatkan Kepolisian Sektor (POLSEK) Kalibaru, dan Kegiatan Pendiidikan Baris Berbaris (PBB) melibatkan Komando Rayon Militer (KORAMIL) Kalibaru. Sedangakan kegiatan internal madrasah dipandu langsung oleh segenap pengurus dan anggota OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) dengan materi BCM (Bermain, Cerita, dan Menyanyi) dan pengenalan lingkungan madrasah, serta sosialisasi tatatertib siswa madrasah.

Tepaatnnya hari ini Jum'at (19/7) pelaksanaan MATSAMA di MTs Negeri 11 Banyuwangi (Kalibaru) diakhiri denagan upacara penutupan dipimpin langsung Bapak Kepala Madrasah (Drs. H. Imam Syafi'i, M.Pd.I. Dalam amanat penutupannya beliau menyampaikan bahwa setelah kegiatan MATSAMA anak-anak sudah resmi menjadi bagian keluarga besar MTs Negeri 11 Banyuwangi, anak-anak harus sudah saling kenal menegenal diantara teman-teman dan kakak-kakak kelasnya. Dalam kegiatan belajar mengajar harus proaktif dan selalu rajin belajar, semoga anak² selalu sukses dalam belajar dan menjadi kebanggaan keluarga dan orang tua.

MADRASAH HEBAT BERMARTABAT

LEBIH BAIK MADRASAH DAN MADRASAH LEBIH BAIK

BANYUWANGI, 19 JULI 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah meriah sekali acara Matsamanya. Semoga siswa/i MTsN 11 Banyuwangi kelas VII sudah siap dalam belajar. Madrasah hebat martabat bermartabat. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

21 Jul
Balas



search

New Post