Faruq Alfero

Pengalaman mengajar: MI Kembiritan th 1990 - 1994, SMP merdeka Sumbersari Srono th 1991 -1994, SMP/MTs, SMA/MA PONPES Salafiyah syafi'iyyah Sukorejo Banyuputih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MTS NEGERI 11 BANYUWANGI MENERAPKAN UJI IBADAH SHOLAT SEBAGAI SYARAT MENGIKUTI UJIAN

MTS NEGERI 11 BANYUWANGI MENERAPKAN UJI IBADAH SHOLAT SEBAGAI SYARAT MENGIKUTI UJIAN

Momen peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW di madrasah/sekolah biasanya dilaksanakan kegiatan tausiyah atau ceramah agama dengan beragam tema yang berkaitan dengan peristiwa Isro' Mi'roj. Namun tidak seperti di madrasah/sekolah lainnya, di MTs Negeri 11 Banyuwangi (Kalibaru) momen peringatan Isro' Mi'roj 1440 H/2019 M ditandai dengan kegiatan uji praktek ibadah sholat. Menyadari akan wajib dan pentingnya menunaikan ibadah sholat semata tetapi yang tak kalah pentingnya adalah benar tidaknya melakukan gerakan dan bacaan dalam sholat yang sesuai dengan ketentuan sholat dalam kitab-kitab fikih.

Melalui program Kelompok Kerja Agama (Pokja Agama), madrasah menaruh perhatian yang sangat serius agar siswa-siswi MTs Negeri 11 Banyuwangi (Kalibaru) terbiasa melaksanakan sholat lima waktu dengan benar sesuai kaidah-kaidah fikih. Pembiasaan sholat Dhuha bersama setiap pagi sebelum dilaksanakan KBM dan sholat Dhuhur berjama'ah setelah dilaksanakan KBM, merupakan program pembiasaan yang bertujuan agar semua siswa dengan penuh sadar menunaikan ibadah sholatnya.

Uji praktek ibadah sholat menjadi syarat siswa untuk mengikuti kegiatan ujian di madrasah. Bagi siswa yang dinyakan lulus uji praktek ibadah sholat akan diberikan piagam sebagai tanda lulus uji praktek ibadah sholat dan dengan piagam yang dimilikinya, siswa dapat mengikuti ujian yang diselenggarakan madrasah. Namun bagi siswa yang dinyatakan belum lulus, maka akan dillakukan pembinaan sholat secara intensif oleh Pokja Agama agar siswa benar-benar dapat melaksanakan sholat dengan benar dan akhirnya siswa juga dapat mengikuti ujian yang diseleggarakan oleh madrasah.

Program ini menjadi penting untuk dilaksanakan, agar siswa-siswi MTs Negeri 11 Banyuwangi (Kalibaru) dapat menunaikan kewajiban ibadah sholatnya dengan benar dan dapat melaksanakan kegiatan akademik dengan baik

LEBIH BAIK MADRASAH, MADRASAH LEBIH BAIK

MADRASAH HEBAT MADRASAH BERMARTABAT

Kamis, 4 April 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuki Pak. Zaman now, masih terdapat siswa siswi yang belum mampu lakukan salat, konon lagi secara benar. Karenanya praktek salat merupakan keniscayaan. Sukses selalu dan barakallah fiik

04 Apr
Balas

Benar, dijaman milenial ini harus serius memperhatikan ibadah sholatnya anakĀ². Sebuah keniscayaan jika terdapat siswa madrasah tidak atau belum melaksanakan keajibannya Amin, barokallah

04 Apr

Program yang bagus, momennya pun tepat, pas di bulan Rajab.. Saluut..

04 Apr
Balas

Trimakasih komentarnya, membuat lebih semangat

04 Apr



search

New Post