Faruq Alfero

Pengalaman mengajar: MI Kembiritan th 1990 - 1994, SMP merdeka Sumbersari Srono th 1991 -1994, SMP/MTs, SMA/MA PONPES Salafiyah syafi'iyyah Sukorejo Banyuputih ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Lomba Sholawat, Khitobah, Dan Lomba Kelas

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Lomba Sholawat, Khitobah, Dan Lomba Kelas

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di MTs Negeri 11 Banyuwangi sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Peringatan Maulid 1440 H/2018M dilaksanakan pada hari Senin (19/11/2018) oleh pengurus OSOM baru, dengan kegiatan lomba sholawat, khitobah, dan lomba kelas.

Lomba diikuti oleh perwakilan seluruh kelas dari semua jenjang. Lomba sholawat dilaksanakan secara beregu, lomba khitobah secara perorangan, dan lomba kelas menjadi tanggung jawab seluruh siswa bersama wali kelas.

Suasana penuh ceria dan semangat para siswa baik yang mengikuti lomba sebagai utusan kelas dan siswa bukan peserta lomba menjadi seporter untuk teman perwakilan kelasnya. Gema alunan sholawat silih bergati ketika panitia memanggil urutan peserta untuk tampil di pentas lomba. Demikian juga lomba khitobah saling unjuk kebolehannya demi menarik simpati dewan juri dan para seporternya.

Selama lomba sholawat dan khitobah berlangsung, juri lomba kelas melaksanakan tugas penilaian kelas. Dewan juri kelas masuk dari ruang kelas satu ke ruang kelas lainnya dengan memperhatikan kondisi dan keadaan kelas. Penilaian berdasarkan kreteria yang telah ditetapkan oleh madrasah.

Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum yang tidak boleh terlewstkan bagi para guru, tenaga kependidikan, dan siswa untuk membangun karakter pendidikan yang berciri khas islami.

Madrasah hebat bermartabat

Lebih baik madrasah madrasah lebih baik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantapas dan sukses acara maulidnya pak, barakallah

19 Nov
Balas

Alhamdulillah sukses

22 Nov



search

New Post