Faruq Alfero

Lahir di Banyuwangi 5 September 1968, riwayat pendidikan: lulus SDN Kembiritan 1 th 1981, MTsN Genteng th 1984, MAN Genteng th 1987, IKIP PGRI Banyuwangi th 199...

Selengkapnya
Sosialisasi Program Madrasah di MTs Negeri 11 Banyuwangi

Sosialisasi Program Madrasah di MTs Negeri 11 Banyuwangi

Ditengah padatnya kegiatan KBM dan persiapan lomba gerak jalan dan perhelatan karnaval HUT RI ke-73, MTs Negeri 11 Banyuwangi mengundang hadirkan wali murid dengan agenda "sosialisasi program madrasah.

Tepatnya hari Kamis 9 Agustus 2018 bertempat di aula madrasah, pertemuan dalam rangka sosialisasi program madrasah dilaksanakan 2 sesi yakni pukul 09.00 wib s/d 10.30 wib mengundanghadirkan wali siswa kelas VII dan pukul 10.30 wib s/d 12.00 wib mengundanghadirkan wali siswa kelas IX.

Kepada wali siswa kelas VII disampaikan program madrasah tentang program non akademik dan akademik. Program non akademik meliputi :

1. Program Pembiasaan, program ini meliputi kegiatan 5S (salam, salim, senyum, sapa, dan santun), sholat Dhuha bersama, baca asmaul husna, tadrus Alqur'an, dan istighosah setiap hari Jum'at pagi.

2. Program Pembinaan, program ini meliputi program ekstra dan kokurikuler. Program ekstrakurikuler pilihan yang difasilitasi madrasah antara lain : tilawatil qur'an, tahfidzul qur'an, seni hadrah, seni musik, sepak bola, bola volly, bulu tangkis, dan taekwondo. Program ekatrakurikuler wajib berupa pramuka dan PMR. Sedangkan program kokurikuler yang didasilitasi madrasah antara lain : match club, sain club, engglish club, arabic club, dan Karya Ilmiah Remaja (KIR).

Program Akademik, program ini dirancang oleh madrasah guna memfasilatasi kemampuan akedemik, minat dan bakat siswa. Ada 3 jenis program kelas yang ditentukan, yaitu : kelas unggulan, kelas olah raga, dan kelas reguler. Menentukan program akademik ini dilakaukan seleksi antara lain : seleksi nilai raport SD/MI, seleksi prestasi olahraga, dan psykotest (meliputi, tes bakat minat, tes kepeibadian, dan tes IQ).

Kepada wali siswa kelas IX, madrasah libih fokus pada program peningkatan mutu lulusan. Bentuk programnya adalah bimbingan belajar untuk menghadapi dan menyiapkan siswa mengikuti ujian nasional baik UASBN, UAMBNBK, dan UNBK.

Dengan puji syukur kehadirat Allah, program madrasah direspon sangat positif oleh seluruh wali siswa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali