Faruq Alfero

Lahir di Banyuwangi 5 September 1968, riwayat pendidikan: lulus SDN Kembiritan 1 th 1981, MTsN Genteng th 1984, MAN Genteng th 1987, IKIP PGRI Banyuwangi th 199...

Selengkapnya
OSIM MTs Negeri 11 Banyuwangi Simpati dan Empati Gempa Lombok

OSIM MTs Negeri 11 Banyuwangi Simpati dan Empati Gempa Lombok

Musibah merupakan ujian dari Allah SWT, bagi yang terkena musibah semoga tetap sabar dan berpasrah diri mengharap pertolonganNya. Bagi yang tidak terkena musibah juga diuji rasa simpati dan empatinya terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Keluarga besar Organisasi siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri 11 Banyuwangi mengekspreaikan rasa simpati dan empatinya melaksanakan 2 kegiatan sekaligus, yaitu :

1. Penggalangan Dana Gempa Lombok

Pengurus dan anggota osim melakukan penggalangan dana kepada seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan serta lingkungan madrasah yang hasilnya yang hasilnya akan disalurkan melalui Kementerian Agama kabupaten Banyuwangi.

2. Sosialisasi Penyelamatan Gemba

Pengurus Osim melaksanakan sosialisasi bagaimana cara menyelamatkan diri jika terjadi gempa. Cara menyelamatkan diri jika kita berada dalam sebuah gedung atau bangunan dan jika kita berada diluar gedung atau bangunan.

Membangun kesadaran, simpati, dan empati terhadap sesama anak bangsa harus kita tanamkan sejak dini, agar kedepan bangsa ini tidak kehilangan rasa simpati dan empati terhadap sesama anak bangsa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali